Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan. Banyak jenis jenis tanaman obat yang di miliki oleh negara kita Indonesia, biasanya tanaman ini tumbuh di daerah daerah yang mrmiliki tanah yang subur, ada juga dari beberapa tanaman obat yang kerap tumbuh di daerah yang sulit di jangkau oleh manusia. Kali ini kita akan membahas tentang tanaman obat yang mempunyai segudang manfaat hanya dengan menggunakan air rebusan daun binahong. Apa saja sih mafaatnya, mari kita simak.


1. Mengobati Kencing Manis

Daun Binahong mempunyai manfaat untuk mengobati sakit kencing manis. Caranya cukup mudah, hanya dengan merebus 11 lembar daun binahong kemudian, minum air rebusan tersebut rutin setiap hari. Semoga penyakit kencing manis tersebut akan sembuh seperti sedia kala.

2. Mengobati Sesak Nafas

Manfaat daun binahong juga dapat untuk mengobati sesak nafas. Dengan merebus tujuh lembar daun binahong, kemudian meminum air rebusan daun tersebut rutin setiap hari sekali, hal itu akan mengobati sakit sesak nafas hingga sembuh.

3. Menstabilkan Tekanan Darah (Tekanan Darah Rendah)

Dengan meminum air rebusan daun binahong setiap hari, dapat bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah pada tubuh kita (biasanya tekanan darah rendah)

4. Batuk Yang Menyebabkan Muntah Darah

Daun binahong juga bermanfaat untuk mengatasi batuk yang menyebabkan muntah darah. caranya dengan merebus sepuluh lembar daun binahong, dan kemudian meminum air rebusan daun tersebut rutin setiap hari.

5. Penyakit Paru-Paru

Manfaat lai dari daun binahong adalah untuk mengobati penyakit paru paru. Siapkan sepuluh lembar daun binahong kemudian rebus daun tersebut, lalu minum ramuan tersebut secara rutin setiap hari, hal ini akan membantu mengobati penyakit paru paru.


Manfaat lain dari daun binahong ini juga sangat banyak, antara lain yaitu:

* Membantu memulihkan stamina
* Mempercepat penyembuhan luka
* Mengatasi pembekuan darah dan peradangan
* Memulihkan memar
* Mencegah stroke
* Mengurangi arthritis
* Mencegah asam urat
* Ambien (wasir)
* Gangguan sakit kepala
* Mengobati Gatal-gatal
* Menjaga sistem kekebalan tubuh
* Pembengkakan usus
* Hidung Mimisan
* Memulihkan kesehatan Setelah Operasi dan Melahirkan

Wah ternyata banyak sekali ya manfaat daun binahong untuk kesehatan. Sebenarnya di Indonesia ini mempunyai banyak kekayaan alam yang dapat di manfaatkan untuk menjaga kesehatan, contohnya ya seperti daun binahong ini. Baru satu jenis tanaman saja sudah begitu banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.
Terimakasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan"